ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Asus A42J

Apa arti notebook atau laptop bagi hidup kamu ? apa hanya sekedar kotak persegi empat ?. Jika itu di tanyakan ke Saya tentu jawabannya adalah tidak. Notebook bagi Saya adalah media berkarya dan berkreativitas serta telah menjadi memori kedua yang menyimpan berbagai kenangan hidup.

2,5 tahun silam adalah awal Saya memiliki laptop pribadi. Meskipun berhadapan dengan dua pilihan berat antara memilih beli laptop atau motor. Saya putuskan untuk beli laptop. Karena passion Saya ada di sini. Ternyata pilihan Saya tepat. Karena setengah tahun sesudahnya, Saya membeli motor dari hasil kerja dengan laptop.

Oia, mau tahu notebook terbaik dan favorit yang jadi pilihan Saya ?.

Seperti kebanyakan orang, tentunya sebelum memilih, Saya harus mengenali merk pembuat dan membandingkan berbagai spesifikasi laptop dari berbagai merk tersebut. Buat Saya ketika memilih laptop itu :

1. Harus Berkualitas dan Bermerk : Pelajari dulu reputasi/rekam jejak merk dari produk laptop. Merk tersebut harus sudah berpengalaman dan terkenal menghasilkan produk yang berkualitas dan awet / tahan.

2. Harga Bersahabat : Setelah mengetahui merk tersebut menghasilkan produk berkualitas,  selanjutnya adalah harga produknya harus bersahabat tetapi tetap memberikan kelebihan dalam spesifikasi, sebagai salah satu tesnya, saya mencoba mengetes dengan bermain game berat di laptop tersebut. Jika gaming lancar, maka yang lain-lain pasti lebih lancar.

Akhirnya Saya putuskan memilih merk ASUS karena ASUS memberikan lebih dalam hal spesifikasi dan fitur di bandingkan kompetitor pada level harga yang sama. Jadi ingat pesan Saya, kalau mau beli laptop, ingat ASUS dan singkatan A.S.U.S seperti di bawah ini :

Kenapa Saya memilih merk ASUSAlasan Saya memilih Merk ASUS

Notebook yang Saya pilih adalah ASUS A42JC. Saya sangat menyukai laptop ini karena selain cepat juga bandel. Saya memberikan rekomendasi tinggi buat teman-teman membeli notebook merk ASUS, di jamin ga bakalan nyesel deh.

Kelebihan Laptop ASUS kuKeunggulan notebook ASUS A42J Series (A42JC) Ku

Pengalaman yang Saya sukai selama menggunakan ASUS A42JC selama 2,5 tahun ini adalah :

Family Time Berkualitas

Terkadang banyak waktu saya di habiskan di kantor, sehingga waktu bersama keluarga menjadi berkurang. ASUS A42JC telah membantu Saya merekatkan hubungan dengan keluarga. Saya bisa menemani keluarga dalam menikmati game atau video kesukaan mereka. Dengan layar HD, memutar film berformat HD juga  terasa seperti nonton bioskop di rumah. Apalagi dengan suara berkualitas premium yang di hasilkan speaker Altec Lansing® makin klop suasana menontonnya.

Prosesor Tangguh, Multitasking Lancar

ASUS di Keluarga KamiKeluarga Ku menggunakan ASUS A42JC untuk berbagai Kegiatan dari mencari referensi fashion sampai resep memasak

ASUS A42JC  telah menjadi notebook favorit di keluarga kami karena performanya. Prosesor yang di sematkan dalam ASUS A42JC adalah intel core i3, prosesor ini cukup tangguh ketika di gunakan multitasking. Saya tetap lancar browsing meskipun sedang membuka beberapa aplikasi editing yang berat seperti corel video studio, photoshop, dll. Saat di gunakan bermain game pun, ASUS A42JC tetap aman lancar tanpa lag.

Istriku pun sering menggunakan ASUS A42JC untuk berbagai keperluan dengan cepat dan lancar, seperti browsing referensi tata rias dan fashion, serta hunting-hunting resep memasak.  Dengan kapasitas harddisk yang mencapai 320 GB membuat Saya bisa menyimpan banyak file, foto dan video penting. Sehingga pantas apabila ASUS A427JC telah menjadi memori kedua kami dalam merekam dan menyimpan momen-momen penting dalam kehidupan seperti foto dan video liburan akhir pekan, masa tumbuh kenang anak, momen kumpul keluarga dan acara kantor.

Bekerja dan Browsing Lebih Nyaman

“Mengetik” adalah kata yang tepat untuk mengambarkan salah satu fungsi utama dari laptop. Untuk mengerjakan tugas kantor, harus melalui ritual mengetik, begitupun juga ketika ingin browsing, buat status, ngeblog dll, harus mengetik juga. Pernah sih dulu mengalami yang namanya kursor berpindah sendiri saat sedang asyik mengetik, seperti saat mengetik di word, yang di ketik di bawah, terketiknya di tengah. Pas menulis status di facebook, kejadiannya juga begitu, menulis di comment, komentnya malah nongkrong di addres browser. Tapi itu dulu sebelum menggunakan ASUS.  ASUS A42JC telah di lengkapi dengan teknologi Palm Proof yang mampu membedakan permukaan telapak tangan dan jari sehingga mencegah kursor berpindah tanpa sengaja.

Browsing pun juga lebih nyaman, karena ASUS A42JC di lengkapi dengan touchpad multi-touch. Walau saya tidak bawa mouse, ga perlu khawatir untuk scroll atau ngezoom web. Selain itu, yang Saya suka juga dari ASUS A42JC adalah desain keyboard chicletnya ergonomis. Antar tombol memiliki jarak yang renggang, dan tombol pas di tekan benar-benar lembut, ga perlu pakai power berlebihan. Jadinya jari tidak mudah lelah ketika harus mengetik banyak tugas kantor. Membersihkan sela-sela tombol keyboardnya juga jadi gampang.

Lebih Aman dengan SmartLogon

smart logon

Privasi adalah hal yang sangat saya jaga di laptop, karena di sana banyak file-file penting kantor serta berbagai foto dan video keluarga. Karena Saya sering menggunakan kata sandi yang sama pada setiap perangkat mobile yang saya gunakan, sehingga banyak teman atau saudara telah mengetahuinya. SmartLogon adalah cara login paling aman bagi privasi laptop Saya. Ini yang membuat Saya nyaman membawa laptop kemana saja tanpa harus khawatir ada yang sewaktu-waktu mengambil data tanpa izin.

Power 4 GearKelebihan lain yang Saya sukai dari ASUS A42JC adalah bunyi kipasnya tidak terlalu berisik meski telah lama di gunakan. Sehingga saat digunakan di malam hari pun, tidak ada rasa khawatir, bunyi kipas laptop akan menggangu anggota keluarga yang sedang tidur. Ini karena ASUS  memiliki Power4Gear yang secara otomatis menyesuaikan kecepatan kipas untuk komputasi tanpa berisik.

 

 

Tinggalkan Balasan

