Baidu PC Faster, Percepat PC Secepat Kilat

Saya hari ini mau share tentang Baidu PC Faster. Pasti pada belum tahu kan itu apaan ? Yang pasti itu bukan makanan apalagi fast food. Dari namanya ada embel-embel PC, pasti ga jauh-jauh dari yang namanya aplikasi komputer. Aplikasi komputer keluaran Baidu ini Saya rekomendasi tinggi buat teman-teman semua download secara gratis. Ga usah takut deh akan keribetan cara ngoperasiinnya. Semuanya mudah di gunakan atau user friendly. Dan buat yang bahasa inggrisnya agak terbata-bata alias bahasa ngawurnya litle-litle I can, ga usah takut salah translate, karena Baidu PC Faster telah ada dalam versi Bahasa Indonesia.

Baidu PC Faster Indonesia

Baidu PC Faster versi Indonesia

Ok, sebelum panjang lebar membahas tentang Baidu PC Faster. Saya flashback dulu cerita masa lalu dengan komputer. Ceritanya nih, Saya kan berprofesi sebagai tukang administrasi kantor sekaligus nyambilah jadi kuis hunter. Nah kedua profesi ini butuh komputer yang sehat. Kalau komputer-nya sering sakit-sakitan semisal loadingnya lama dan mudah nge-hang, jadinya kerja pun jadi ikutan lambat dan malas-malasan. Nah, sebelum ada Baidu PC Faster, Saya melakukan kebodohan ini untuk mempercepat PC. Apalagi kalau bukan klik kanan – refresh pada desktop atau tekan F5. Ayo ngaku, pasti kamu juga termasuk yang percaya mitos itu kan. Oalaah… ternyata baru tahu itu hanya refresh desktop tokh alias tidak menyumbang peningkatan performa pada PC.

Berhubung zaman jahiliyah sudah lewat. Beruntung Saya bertemu dengan Baidu PC Faster sejak 3 bulan lalu dari facebooknya Baidu PC Faster Indonesia. Soal kualitas aplikasi ini, tidak perlu di ragukan. Garansinya brand Baidu. Oia sudah pada tahu kan Baidu ? itu loh mesin pencari dari China yang menjadi top 5 situs dunia.

Sekali coba aplikasi ini, manfaatnya langsung terasa. Kuncinya “Cukup 1-Klik maka komputer akan bertambah cepat”. Saya pun langsung jatuh hati, soalnya baru kali ini nemu aplikasi komputer dengan fitur yang selengkap dan semudah ini. Tidak hanya untuk percepat PC dan percepat internet, fitur-fitur lainnya tidak kalah menarik lho, ada Virus Scan, Win Update, ToolBox, App Store dan Game Faster. Semua fitur ini bermanfaat sekali untuk membantu aktivitas Saya sehari-hari yang selalu berhubungan dengan PC, internet dan game.

Penasaran kan ? langsung saja download aplikasinya di sini http://www.pcfaster.com/id/ kalau sudah download, langsung klik saja logo Kilat Baidu PC Faster pada desktop. Dan ini dia penampakan aplikasi pintarnya (klik gambarnya untuk memperbesar).

Tampilan Aplikasi Baidu PC FasterTampilan awal aplikasi Baidu PC Faster versi Indonesia

Sudah  tinggal klik saja gambar roket meluncur itu ga usah malu-malu, dan di jamin komputer kamu akan bertambah cepat sekian persen. Ga perlu matematika yang rumit atau baca buku tips dan trik komputer yang panjang lebar untuk buat PC kita meluncur secepat kilat. Biarkan Baidu PC Faster yang bekerja sendiri untuk menghapus file sampah, merilis memori, dan optimalisasi boot-item. Kita cukup terima hasil tanpa harus membongkar-hapus file sana-sini. Enak bukan.

Mau tahu kenapa Baidu PC Faster bisa sepintar itu mempercepat dan mengamankan PC ? jawabnya karena Baidu PC Faster punya empat cara pembersihan dan lebih dari 300 checkpoints optimalisasi mulai dari kecepataan booting, penggunaan memori, hard disk dan kinerja sistem.

Biar makin asyik lihat tampilan Baidu PC Faster, kita bisa menganti temanya lho. Ada 7 fitur tema yang dapat kita pilih sesuai dengan mood dan karakter kita, ada default, luxury gold, future soldier, cherry red, grass green, brown dan sky gray. Yang sekarang Saya gunakan adalah tema Default.

Tema BaiduFitur Tema pada Baidu PC Faster

Berhubung semua fitur pada Baidu PC Faster telah membantu Saya dalam meningkatkan produktifitas kerja, meningkatkan mood positif, menghilangkan stress akibat PC lola (loading lama), dan tentunya yang telah membantu Saya mencari rejeki tambahan. Maka Saya akan mereview semua fitur itu. Dalam review ini Saya hanya mengandalkan pengalaman pribadi secara otodidak, maka koreksi dari teman-teman tetap Saya butuhkan, kalau ada yang salah mohon beri koreksi pada kolom komentar ya.

Kita mulai dari Fitur Cleaner.  Fitur ini dari namanya saja sudah jelas fungsinya, apalagi kalau bukan sebagai pembersih PC. Cukup klik fitur Cleaner, maka secara otomatis Baidu akan melakukan scan dan memberi rekomendasi jumlah item yang dapat di bersihkan. Tugas kita hanya cukup mengklik tombol “Bersihkan” untuk membersihkan file sampah, file privasi, dan registri.

Fitur Cleaner Baidu PC FasterFitur Cleaner pada Baidu PC Faster

Untuk yang mau lebih detail lagi dalam cleaner, dalam fitur Cleaner Baidu PC Faster ada 4 fitur lainnya yang dapat di scan untuk optimalkan yaitu Clean Sampah; berfungsi membersihkan file sampah untuk memberi ruang lebih banyak pada PC,  Clean Privasi; untuk membersihkan riwayat penggunaan komputer untuk melindungi privasi kita, Clean Registri; untuk membersihkan registri yang tidak valid dan terakhir Clean Plugin; untuk membersihkan plugin yang berbahaya.

Fitur selanjutnya adalah fitur Speed-Up.  Dari gambar icon dan namanya, kita langsung tahu, pasti ini fitur untuk menaikan kecepatan PC kita agar secepat roket. Sasaran tembaknya lebih kepada mempercepat booting komputer, agar kita ga terlalu garing nunguin start window. Dan asyiknya kita bisa berbagi score waktu booting PC kita di facebook lho.

Setelah kita klik icon fitur Speed-Up, Baidu PC Faster akan melakukan scan dan memberikan hasil item-item apa yang dapat di optimalkan untuk mempercepat booting PC. Dan ini hasil rekomendasi Baidu untuk PC saya.

Fitur SpeedUpFitur SpeedUp Baidu PC Faster – Status komputer

Dan hasilnya PC Saya dalam status cukup bagus. Buat teman-teman yang mau dapat waktu booting yang lebih cepat lagi, dapat melakukan pengaturan lebih lanjut dengan mengelola item-item pada pengelola waktu booting dan menonaktifkan item pengaktifan sesuai saran yang direkomendasikan oleh Baidu.

Lanjut ke fitur lainnya yaitu Fitur Virus Scan. Kalau fitur ini semua pengguna komputer pasti familiar.  Apalagi kalau bukan untuk membasmi virus-virus jahat komputer.  Tetapi uniknya di Baidu PC Faster, komputer kita di lindungi dengan Cloud Virus Scanner, yaitu teknologi yang sama di gunakan pada Baidu Antivirus. Selain itu pilihan lainnya juga ada, biasanya kita hanya di sajikan Scan Lengkap dan Scan Khusus saja, tetapi di Baidu PC Faster, kita dapat melakukan virus scan internet dan scan game, jadi jangan khawatir akan virus-virus yang menyusup melalui media perantara internet dan game.

Fitur Virus ScanFitur Virus Scan pada Baidu PC Faster

Fitur lanjutan lain adalah Fitur Win Update .  Dari namanya tidak salah lagi, ini fitur fungsinya untuk mengupdate sistem operasi windows.  Kenapa harus di update ? biar komputer kita aman dari kerentanan / patch yang beresiko bagi PC terutama dari trojan yang dapat meretas PC.  Dengan mengklik fitur Win Update, baidu akan men-scan dan menampilkan patch-patch yang harus di perbaiki.

Fitur Win Update Fitur Win Update pada Baidu PC Faster

Lanjut lagi ke Fitur Toolbox. Ini nih kenapa Saya bilang Baidu PC Faster adalah aplikasi pintar paling komplet yang pernah Saya temui soalnya banyak item fitur yang lengkap abis, mau cek kecepatan internet, ga usah pakai search web yang nyediain dulu, cukup klik uji kecepatan internet pada fitur toolbox, langsung dah keluar itu hasilnya.  Mau perbaiki internet, facebook, flash player, clean dekstop, pemulihan file sampai ke penghancuran file, semua udah komplet tinggal klik dalam satu kotak, Toolbox. Yuk mari di test kecepatan internetnya, kalau saya 2,6 Mbps Download dan 16 Mbps Upload, cepat bukan.

Fitur ToolboxFitur Toolbox pada Baidu PC Faster

Nah untuk dua fitur selanjutnya ini, termasuk fitur favorit Saya lho yaitu Fitur App Store dan Fitur Game Faster.

Sudah lama memimpikan PC punya toko aplikasi kayak di smartphone dan tablet. Dan Baidu menghadirkan toko aplikasi itu untuk komputer melalui Baidu PC Faster yaitu Fitur App Store. Jadi tidak perlu lagi habisin waktu percuma buat search web sana-sini cari aplikasi program PC, karena semua komplet di App Storenya Baidu.  Dan asyiknya lagi kita tinggal klik “instal” saja pada aplikasi yang kita inginkan dan sejauh ini Saya instal, semua gratis..tis..tis… Plus, kita langsung dapat notifikasi aplikasi apa saja yang telah terinstal yang perlu di update. Wah benar-benar di manjakan kita dengan Baidu.

Fitur App StoreFitur App Store Baidu PC Faster, mirip dengan Toko App di Smartphone/Tablet

Fitur terakhir adalah Fitur Game Faster.  Duh beruntung sekali ada fitur ini. Soalnya kalau lagi main game we atau pes di komputer, terkadang suka berat PCnya dan ujung-ujungnya baru maen setengah kompetisi, tiba-tiba tuh gamenya ga muncul-muncul lagi alias nge-blank.  Kebayangkan kesalnya, sudah capek-capek maen sampai semifinal, tiba-tiba ngilang begitu saja. Beruntung ada Game Faster, kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Sebelum maen Saya selalu speedup dulu, dan biarkan Baidu PC Faster bekerja di belakang layar.  Dan buat yang hobi nge-game online, Baidu punya pilihan Hot Games juga lho yang akan membuat pengalaman kamu bermain game online menjadi cepat dan menyenangkan.

Fitur Game FasterFitur Game Faster – membuat pengalaman nge-game tambah memuaskan

Itu tadi adalah review singkat Saya secara pribadi tentang Baidu PC Faster.  Btw, Baidu PC Faster sudah di gunakan lebih dari 39 juta pengguna PC di seluruh dunia, jadi tidak ada alasan buat kamu tidak ikutan download. Cukup 1-klik untuk menjaga PC kamu cepat, bersih dan aman.

Biar tambah gampang, Baidu PC Faster juga punya short cut, cukup klik 2 kali pada icon di bawah ini yang terletak pada desktop kamu untuk cara singkat percepat PC mu.

Shortcut Baidu

Nah biar kamu ga ketinggalan informasi, jangan lupa untuk like facebook Baidu PC Faster Indonesia di link https://www.facebook.com/BaiduPCFasterID

4 comments

  1. Itu adalah malware menyaru sbg antivirus atau Pengoptimal OS. Hati2 Choi
    Baca dech:http://blog.spyhunter.us.com/uninstall-baidu-pc-faster-from-infected-pc-easily
    atau search : “Baidu PC berbahaya”.
    Biasalah org RRC bisnisnya lihai choi tau kan maksud GW.
    singkatnya tu program nebajak PC lo untuk pay per click ikaln2 din internet lu yang click tapi die yang dapet untung en juga bisa dipake utk P2P PC lo dan juga ngarahin PC lo ke search engine die ,aen yang paling berbahaya keamanan OS lo diubah semua lalu bisa masuk malware lain dan akhirnya data kartu kredit lu, akun Facebook lo,akun paypal lo bisa dicuri bro.
    semoga bermanfaat ya bro, en jangan percaya sama semua software apalagi dari RRC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s