Menjadi Produktif dan Berkualitas dengan Printer Epson L100

Sebagai seorang pencinta buku. Saya sangat antusias untuk membaca buku di mana pun berada. Dari dulu Saya percaya bahwa selalu ada keajaiban dalam sebuah buku. Kepercayaan Saya akan keajaiban buku tidak terbatas pada lembaran kertas yang di bukukan, tetapi juga pada lembaran-lembaran kertas yang berisi tulisan ataupun gambar. Saya percaya tulisan dan gambar dalam kertas dapat membuat orang menjadi bahagia, optimis dan bahkan mampu membuat orang menjadi pesimis, stres ataupun dapat memutus harapan hidup manusia.

Dari tulisan dan gambar akan tercipta jutaan karya manusia baik berupa buku, film, koran, lagu, skripsi bahkan surat. Sebut saja beberapa contoh kecil : Film Argo, yang menjadi film terbaik Oscar 2013 merupakan film yang di angkat dari sebuah buku “Argo : How the CIA and Hollywood Pulled Off the Most Audacious Rescue in History” karya Matt Baglio, Film “Laskar Pelangi” yang terkenal sebagai film inspiratif di Indonesia merupakan karya yang di adaptasi dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata. Dan untuk banyak kasus, lembaran kata dalam tulisan dan gambar akan membuat kecewa pembacanya, seperti surat yang berisi tentang pemecatan tentu akan membuat meradang penerimanya dan surat yang berisi vonis mati akan membuat sedih keluarga pasien.

Pengetahuan akan menulis dan mengambar, Saya pikir adalah pengetahuan terbesar yang telah Tuhan anugerahkan buat manusia untuk merangkai mahakarya dunia. Tulisan dan gambar adalah dua kata yang merubah dunia. Yang saya maksud dengan tulisan dan gambar tidak hanya terbatas pada tulisan dan gambar dengan menggunakan pena/pensil semata tetapi juga merujuk ke istilah-istilah modern seperti mengetik, melukis ataupun mendesain.

Tak hanya mengubah dunia, tulisan dan gambar juga telah mengubah kehidupan Saya sebagai seorang pekerja kantoran. Dari tulisan dan gambar, Saya dapat menjadi pekerja produktif di kantor. Pekerjaan Saya hampir 90% berhubungan dengan administrasi yang berkutat dengan konsep surat, konsep desain gambar, dan rancangan keuangan kantor. Track records Saya termasuk bagus di kantor karena Saya menempatkan prioritas tinggi dalam hal kualitas hasil pekerjaan. Tetapi kesemuaan produktivitas dan kualitas pekerjaan ini tidak akan berarti bila tidak ada dukungan dari printer yang handal.

Printer menentukan penilaian akhir dari suatu konsep. Konsep yang bagus dengan hasil cetakan yang tidak baik, tentu akan menurunkan kualitas konsep tersebut. Untuk itu pemilihan printer yang tepat adalah hal yang mutlak bagi para pekerja kantor.   

Setelah sekian lama berkutat dengan berbagai printer, akhirnya sejak setahun yang lalu kami menjatuhkan pilihan pada printer Epson L100. Printer Epson L100 menjadi jawaban atas berbagai permasalahan kami di bidang cetak-mencetak dokumen. Sebagai flashback, permasalahan kami dulu di bidang printer adalah dalam hal pengisian tinta isi ulang yang masih manual, karena ketidak akuratan pengisian menyebabkan printer dan catridge menjadi berlumur tinta dan hasil cetakan menjadi buram. Ini sangat menggangu sekali karena banyak pekerjaan penting menjadi tertunda. Kami akhirnya menemukan solusi dengan cara memodifikasi printer menggunakan sistem tabung tinta tetapi bukannya memperbaiki kinerja tetapi lama-kelamaan timbul masalah baru yaitu aliran tinta printer menjadi sering macet sehingga sering bolak-balik di servis.

Epson L100Epson L 100

Berbagai permasalahan itu terselesaikan dengan sempurna ketika kami beralih menggunakan printer Epson L100. Printer Epson L100 ini telah built-in dengan sistem tabung tinta dan berada di luar printer. Jadi karena telah terintegrasi langsung dalam satu pabrikan membuat koneksi printer dan sistem tabung tinta tidak ada masalah. Dan akhirnya kami mendapatkan banyak keuntungan dari hadirnya printer Epson L100 seperti hasil cetakan yang sempurna, mobilisasi printer lebih cepat dan pastinya lebih ekonomis karena lebih hemat tinta dan belum pernah mengalami masalah yang memerlukan biaya servis. Sebagai informasi, kami biasanya mencetak hampir 100-an printan setiap hari untuk berbagai keperluan kantor baik dalam bentuk surat ataupun dokumen.

Selain itu, karena menggunakan tinta khusus Epson yang memiliki id / serial number tinta tersendiri, membuat kepercayaan kami terhadap printer ini sangat besar karena berdasarkan pengalaman kami, jika printer sering bergonta-ganti tinta menyebabkan hasil cetakan printer menjadi tidak bagus dan cenderung kumal “kotor” sehingga umur printer menjadi singkat.

Epson L 100Printer Epson L 100 di kantor

Sejak printer Epson L100 hadir di kantor kami, produktivitas kerja kami menjadi meningkat dan tentunya menjadi lebih berkualitas. Karena berbagai item pekerjaan yang memanfaatkan komputerisasi, hasilnya dapat di cetak segera tanpa ada penundaan. Karena tidak ada penundaan maka mobilisasi pekerja untuk berbagai keperluan menjadi lebih produktif.

Untuk yang ingin tahu bagaimana spesifikasi dari printer Epson L100, ini informasi spesifikasinya :

Printer Epson L100

  • Max Print Resolution  : 5760 x 1440 dpi
  • Print Speed                   : A4 Approx. 27 ppm (black) [Draft],
  •                                           A4 Approx. 15 ppm (colour) [Draft]
  • 4-colour ink system, single function printer dengan original ink tank

Info lebih lengkap di :

http://www.epson.co.id/epson_indonesia/support/eol_product.page?support_name=Epson_L100

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s