Tablet PC Acer Iconia W510, Impian Yang Menjadi Nyata

Saya sangat senang melakukan perjalanan dari satu desa ke desa yang lain. Profesi sebagai seorang Pegawai di Puskesmas Talang Babatan Kabupaten Kepahiang, lebih banyak memberikan ruang untuk berinteraksi dengan masyarakat luas. Dengan kontur wilayah kerja Puskesmas yang termasuk kategori daerah terpencil memberikan tantangan tersediri untuk mengasah adrenalin. Jalan sempit dan rusak di tambah dengan suasana hutan yang sepi menjadi makanan keseharian yang menyenangkan. Tetapi bukan perjalanan itu yang menjadi esensi, yang penting adalah ada kepuasan lain ketika kita bisa berbagi kepedulian kepada masyarakat tentang arti penting menjaga kesehatan. Senyum bahagia dari masyarakat adalah wujud kesuksesan dari perjalanan itu.

Untuk mendukung semua itu, kami biasa menggunakan seperangkat notebook untuk mempermudah apa yang ingin kami sampaikan dengan menggunakan tampilan multimedia baik power point, gambar dan video. Tampilan multimedia itu akan menceritakan kepada mereka apa yang harus mereka ketahui dan berharap masyarakat dapat menjaga kesehatan secara mandiri. Tetapi dalam beberapa kasus perjalanan, membawa serta notebook dan kamera terasa tidak efektif. Impian untuk meringkaskan notebook dan kamera dalam satu gadget dengan daya tahan baterai yang lebih lama telah lama di dengungkan. Tentu karya yang lebih produktif dan berkualitas menjadi sasaran terakhir. Acer ternyata mengerti bagaimana merancang gadget yang sesuai dengan kebutuhan tipe orang yang bekerja secara mobile seperti kami. Ini impian yang menjadi nyata.

Impian menjadi Nyata

Gadget itu berada dalam bentuk Tablet PC. Tablet ini bukan sekedar untuk gaya hidup tetapi juga mampu menunjang aktivitas pekerjaan yang menuntut produktivitas tanpa mengabaikan kualitas. Dengan nama Tablet PC tentu performa dan kompatibilitas tablet ini sama dengan PC.

Tablet PC itu bernama Acer Iconia W510.

Kehadiran Tablet PC Acer Iconia W510 di pasaran akan sangat membantu bagi pekerja seperti kami dengan lingkup kerja yang mobile (berpindah-pindah) karena bentuknya yang powerful, ringan, dan tentu dengan performa komputasi tinggi karena ber-OS Windows 8. Sebagaimana sifat tablet yang ringkas dan portabel, itu pula yang di miliki oleh Iconia W510, sehingga Tablet PC ini siap di bawa kemanapun meski di medan perjalanan yang berat dan jauh. Dengan tambahan keyboard docking, Acer Iconia W510 dapat menyatukan fungsi antara Tablet PC dengan mini notebook.

Acer Iconia W510

Tablet PC Acer Iconia W510 benar-benar di rancang untuk mempermudah pekerjaan. Tablet ini di sebut tablet multifungsi karena dapat di gunakan untuk kebutuhan browsing, menyelesaikan pekerjaan  ataupun sebagai sarana multimedia. Multifungsi tablet ini benar-benar di butuhkan untuk menunjang produktifitas dan kesuksesan bekerja karena kondisi di lapangan terkadang membutuhkan berbagai rencana (planing) cadangan, bila rencana utama menghadapi kendala. Dengan tiga format/mode penggunaan yaitu mode presentasi, mode productivity dan mode tablet menyebabkan tablet ini benar-benar siap dengan segala rencana/planing sosialisasi kesehatan.

Di mode presentasi, mode ini di perlukan bila bersosialisasi dengan masyarakat dengan mengandalkan konten presentasi berupa power point, gambar atau video karena tampilan layarnya dapat di dorong sampai posisi membalik 295 derajat dengan tuts keyboard docking menghadap meja sehingga dapat membuat audiens fokus pada layar. Dengan mode productivity, Acer Iconia W510 dapat diperlakukan sebagaimana mini notebook karena di lengkapi keyboard docking sehingga pembuatan laporan hasil kegiatan/perjalanan semudah mengetik di notebook.

3 Mode Penggunaan

Untuk penggunaan lain secara umum atau dalam kondisi tidak memungkinkan untuk menggunakan keyboard, mode tablet dapat di jadikan pilihan utama. Sedangkan untuk mendokumentasikan hasil kegiatan atau ingin mengabadikan momen-momen penting dalam perjalanan, kamera utama 8 megapixel dapat di andalkan untuk menangkap gambar dengan resolusi tinggi. Sedangkan bila di gunakan untuk merekam dalam format video akan menghasilkan kualitas video dengan resolusi FullHD (1080p).

Kelemahan mendasar dari notebook yang cepat kehabisan baterai telah menjadi momok bila sedang melakukan perjalanan atau presentasi bahan sosialisasi di masyarakat. Tetapi di Tablet Acer Iconia W510 hal itu teratasi dengan adanya baterai tambahan pada keyboard docking. Dengan baterai tambahan pada keyboard docking tersebut, Acer Iconia W510 dapat bekerja sampai 18 jam.

Pada prinsipnya, tidak hanya pekerja yang bekerja secara mobile saja yang dapat merasakan manfaat Tablet PC berperforma mengagumkan ini. Para penulis, wartawan, petualang, traveller, pebisnis, pelajar, gamer atau pun para fashionable dapat merasakan bagaimana sensasi dan manfaat dari tablet ini dengan berbagai penggunaan baik untuk tujuan produktif atau hiburan.

Tablet PC untuk Anda

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyaksikan video berikut, beragam keunggulan dari Acer Iconia W510 yang sangat fashionable. Cukup Touch, Type, View.

Dengan profesi lain penulis sebagai seorang blogger, tentu akan terbantu dengan hadirnya Acer Iconia W510 ini untuk menjadi produktif dalam menulis setiap hari. Dengan bantuan keyboard docking, menulis artikel yang panjang untuk di publikasikan tentu tidak menjadi masalah dan jika kondisi tidak memungkinkan menggunakan keyboard, teknologi layar sentuh (touch screen) dapat di jadikan pilihan. Dengan touch screen, navigasi Tablet PC untuk pengeditan konten baik gambar, foto, musik dan lain sebagainya untuk memperkuat atau mempercantik tulisan di blog akan lebih mudah dan lebih presisi.

Selain untuk membantu meningkatkan produktivitas, Tablet PC Acer Iconia W510 sangat berguna untuk menikmati hiburan di kala jenuh bekerja dan menikmati momen-momen kebersamaan dengan keluarga.  Beragam momen-momen itu dapat di abadikan dalam jurnal foto/video keluarga dengan memanfaatkan fitur kamera. Selain itu hubungan keakraban antara anggota keluarga akan tercipta dengan menciptakan momen nonton video favorit atau bermain game bersama.

Momen Kebersamaan Keluarga

Semua fitur-fitur menarik itu bisa di nikmati dengan puas karena Acer Iconia W510 memiliki ukuran layar 10.1” dan berkualitas High Definition serta berlayar teknologi In-Plane Switching (IPS) beresolusi 1366×768 pixel. Jadi tablet ini lebih besar dari tablet yang umumnya beredar di pasaran, lebih lebar dan lebih mudah di operasikan. Tablet PC Acer Iconia W510 juga di lengkapi dengan fitur Always On, Instant Connect yang membuat Tablet PC ini selalu standby terhubung dengan koneksi internet.

Untuk pengemar sosial media, Tablet PC Acer Iconia W510 memiliki fitur-fitur lengkap untuk mendukung sosial media. Salah satu yang menjadi andalan adalah video conference dengan menggunakan kamera utama 8 MP atau kamera kedua (2.1) MP yang menghadap ke pengguna yang akan menghasilkan resolusi video FullHD. Dengan memanfaatkan software video Skype atau software yang lain, komunikasi dengan keluarga jauh atau pun teman dari berbagai daerah tetap terjaga.

Tablet PC Acer Iconia W510 ini memiliki bobot 580 gram dengan prosesor Intel Atam Z2760, memory 2 GB DDR 3, Hardisk 32 GB Internal Storage, dan Grafik Intel Graphics Media Accelerator 3650 serta di lengkapi dengan output HDMI port yang memudahkannya terhubung dengan printer, hardisk, televisi dan lain sebagainya. Di pasaran, Tablet PC ini di banderol dengan harga mulai dari Rp. 6.199.000,- (tanpa docking) dan Rp. 7.399.00,- (include docking).

Jadi bagi anda yang membutuhkan Tablet PC dengan performa komputasi tinggi dengan OS Windows 8, bila budget dana anda mencukupi, jangan ragu untuk menjatuhkan pilihan anda pada gadget yang satu ini. Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Semoga tulisan review ini bermanfaat bagi anda semua.

logo2

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s